Sedikit Berdoa Karena Husnudzon Pada Allah ?

Soal:

Ustadz, saya yakin bahwa apa yang menimpa saya adalah pilihan Allah dan itu yang terbaik bagi saya. Atas dasar itulah saya tidak lagi banyak berdoa kepada Allah ta’ala. Benarkah sikap saya ini?

Jawab:

Sebaik-baik tauladan adalah Rasulullah shallallohu’alaihi wasalam. Beliau telah mendapatkan jaminan Allah. Beliau manusia paling mulia dan paling tinggi derajatnya di dunia dan di akherat. Apakah kemudian beliau tidak lagi berdoa kepada Allah ? Justru beliau adalah orang yang paling banyak berdoa kepada Allah.. Betapa banyak doa-doa Rasulullah shallallohu’alaihi wasallam sampai kepada kita.

Dari sini sudah tampak bahwa apa yang anda yakini dan anda lakukan tidak sesuai dengan bimbingan Rasulullah shallallohu’alaihi wasallam.

sisi yang lain, telah memerintahkan hamba-Nya untuk berdoa kepada Allah dan memperbanyak serta memperbesar permohonan. semakin banyak berdoa dan memohon kepada Allah semakin Allah mencintainya. Dan bahkan Allah murka kepada hamba-hamba-Nya yang tidak berdoa kepada Allah.  Dalam sebuah hadits Rasulullah shallallohu’alaihi wasallam bersabda:

من لم يدع الله يغضب عليه

Barang siapa tidak berdoa kepada Allah, Dia murka kepadanya (Hadits Hasan dengan syawahidnya)

Kemudian kita tanyakan kepada anda, seandainya anda memiliki kebiasaan buruk misalnya kemaksiatan. Apakah anda juga meyakini itu adalah pilihan terbaik Allah untuk anda? tentu tidak ! Allah perintahkan kita untuk berupaya meninggalkannya dan memohon pertolongan kepada Allah dari perbuatan-perbuatan tersebut. Allahua’lam.

About these ads

About salafartikel

bismillah

Posted on April 28, 2013, in Fiqh - Tanya Jawab Fiqh. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: