TIDAK PERLU SHOLAT SEBELUM ADA DAULAH ISLAM ; benarkah ?

Soal:

Sebagian sekte islam (baca: kelompok sempalan islam) mengatakan bahwa saat ini daulah islam belum terbentuk sehingga kewajiban sholat belum saatnya ditunaikan, benarkah ucapan mereka ini?

Jawab:

Ini adalah ucapan seorang yang jahil atau munafiq. Shalat adalah asas terbesar setelah dua kalimat syahadat. Rasulullah saw mengabarkan bahwa shalat adalah pembeda antara kafir dan muslim. Shalat adalah amalan pertama yang akan dihisab pada hari kiamat, jika baik shalat seseorang akan baik seluruh amalannya demikian sebaliknya jika jelek shalatnya jelek pula seluruh amalan. Wal hasil shalat adalah ibadah badan yang paling agung dan penuh dengan keutamaan dan kemuliaan.

Akankah seorang muslim meninggalkannya untuk meraih kemurkaan Allah dan adzab-nYa yang pedih ?

Adapun ucapan sang jahil atau munafiq di atas, adalah ucapan yang berasal dari hawa nafsunya yang khabits atau hatinya yang penuh kekotoran. Ucapan tersebut batil. Jika anda ditanya, kapankah shalat lima waktu diwajibkan atas Rasulullah shallalohu’alaihi wasallam ? Jawabnya: Diwajibkan sebelum hijrah dalam peristiwa isra’ dan mi’raj. Artinya kewajiban shalat ni telah turun dan telah dlaksanakan rasulullah dan para shahabat sebelum terbentuknya daulah islam. Saat itu Makkah masih negeri musyrik, dikuasai oleh kaum musyrikin.

Cukuplah kenyataan sejarah ini sebagai jawaban, Insyaallah.

About salafartikel

bismillah

Posted on Maret 13, 2014, in Fiqh - Tanya Jawab Fiqh. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: