KENANGAN BERSAMA SYAIKH ABBAD ; mana yang utama tinggal dimadinah atau pulang ke indonesia?

Menjelang kepulangan ke tanah air, saya sempatkan shalat disamping guru kami Asy-Syaikh Abdul Muhsin agar lebih mudah mengajukan beberapa pertanyaan. Saya tanyakan kepada beliau: Wahai syaikh, alhamdulillah saya telah menyelesaikan perkuliahan di Universitas Madinah ini, apa nasehat engkau kepada saya, di satu sisi saya ingin tetap tinggal di Madinah dengan mencari pekerjaan di sini dengan demikian saya masih bisa tetap shalat di masjid nabi yang dilipatgandakan 1000 kali lipat dibanding masjid lain kecuali masjidil haram, saya juga masih bisa melakukan umroh. Ataukah saya kembali untuk mengajarkan sebagaian ilmu yang Allah telah bukakan kepada saya?

Beliau menjawab: Pulanglah engkau ke negerimu…

Di kesempatan lain, saya saksikan sekelompok pemuda mengerumuni syeikh segera setelah syeikh salam dari shalat berjamaah di Masjid Nabawi. Mereka segera mengelilingi syekh untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan, ketika itu syeikh meminta agar memberi kesempatan beliau untuk menyelesaikan dzikir setelah shalat lima waktu dan shalat ba’diyah, …

About salafartikel

bismillah

Posted on April 1, 2014, in Fiqh - Fatawa Syaikh Al-Abbad. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Komentar ditutup.

